Welcome to Mu_Ha Kuzuryu's Blog

Give your smile to everyone everyday. And remember, smile is special gift. Make tomorrow is better than today. OK!!!

Selasa, 10 Februari 2009

Pameran Lukisan

Lumajang, 19 Agustus 2008

Akhirnya, pukul 09.00 WIB kami 8 anggota Ekskul Jurnalistik dan Mading SMAN 1 Lumajang segera meluncur untuk menghadiri Pameran Lukisan Dan Fotografi yang diselenggarakan di Gedung Soedjono. Bersama pembina ekskul, P. Andi, kami memasuki area Gedung Soedjono. Alunan lagu serta hiruk-pikuk dari dalam gedung sudah terdengar di sekitar gedung. Rasanya benar-benar meriah dan kami pun siap dengan kamera masing-masing.

Setelah kita melewati pintu masuk, kita udah disambut oleh stand Sanggar Seni KIRNA. Pasti tau dong? Itu kan sanggar seni milik P. Kecik yang terkenal dengan kerajinan yang semua bahan dasar kerajinannya berasal dari kertas bekas.

So amazing! Kami benar-benar nggak nyangka, dari botol kaca bekas minuman energy drink bisa disulap menjadi vas bunga yang bener-bener unik! Nggak ada duanya deh! Nggak sampai di situ aja. P. Kecik juga nyediain tempat buat para pengunjung yang pengen berkreasi dengan mewarnai macam-macam kerajinan ini. Dan nggak lupa, kami pun ikut mencicipi. Rasanya yang ini nggak boleh dilewatin!

Pameran ini nggak hanya diikuti oleh P. Kecik aja. Banyak seniman lainnya yang ikut serta dalam pameran ini. Contohnya aja Derry Permadi, Iskandar Syah, Yeni Selistiya, Sunardi dan lain-lain. Karya-karya mereka benar-benar fantastic! Seperti Yeni Selistiya yang membuat lukisan berbahan potongan kertas yang disusun secara simetris, lalu Sunardi dengan kerutan kain yang menonjol pada lukisannya, juga ada lukisan yang terbuat dari bulu binatang. Pokoknya bener-bener kreatif mereka!

Lalu di atas panggung dipamerkan beberapa hasil fotografi dari SMKN 1 Pasirian. Bagus-bagus lho! Ada foto sunset, kupu-kupu, lomba panjat pinang, bulan dan lain-lain. Dan yang paling unik dari yang lain adalah foto pemandangan yang di dalamnya terdapat deretan pohon kelapa yang semua daunnya bukan lagi berwarna hijau, melainkan kuning kecoklatan atau seperti daun kering.

Dan ditampilkan juga di foto-foto Bupati Lumajang dari tahun 1941 sampai 2008 dan foto moment-moment penting dalam sejarah Kabupaten Lumajang serta beberapa tempat dan bangunan yang ada di Lumajang.

Di depan panggung dipamerkan juga beberapa kendaraan tua yang mungkin udah susah didapat dan nggak ada duanya. Harganya pun nggak tanggung-tanggung. Ada yang harganya sampai 50 juta lho! Dan ada juga beberapa foto Ir. Soekarno dan keluarga yang dijual dengan harga ratusan ribu.

Selain itu, yang nggak kalah menarik perhatian seluruh pengunjung adalah melihat langsung para peserta lomba ini melukis. Dan hasilnya benar-benar bagus! Imajinasinya nggak nyangka, betul-betul muantaaap!!!

Dan yang nggak boleh ketinggalan dari moment ini adalah mengambil gambar dan berfoto bersama. Semua pengunjung bebas berekspresi di sini. Dari foto bareng sama peserta atau pelukis dan seniman favoritmu, lalu mencoba buat kerajinan atau mewarnai kerajinan ukir lunak milik P. Kecik, sampai mborong barang-barangnya pun oke-oke aja! Asal bayar dulu dan barangnya bukan barang koleksi.

Yang terakhir dari kami, kembangkan terus bakat-bakat positif dalam dirimu! Karena dengan bakat itulah nanti kamu akan bersinar dan berada di puncak kesuksesanmu. Be your self and see you. (Muhtadil)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda