Welcome to Mu_Ha Kuzuryu's Blog

Give your smile to everyone everyday. And remember, smile is special gift. Make tomorrow is better than today. OK!!!

Selasa, 01 Juli 2008

Longing He Part 2

Tak mampu melepasnya walau sudah tak ada
Hatimu tetap merasa masih memilikinya
Rasa kehilangan hanya akan ada
Jika kau pernah merasa memilikinya

Pernahkah kau mengira kalau dia kan sirna
Walau kau tak percaya dengan sepenuh jiwa
Rasa kehilangan hanya akan ada
Jika kau pernah merasa memilikinya"

(letto-memiliki kehilangan)


aku cari sebuah cd di bawah monitor komputerku. dan akhirnya aku menemukannya. tertulis...

"Study Tour SD Islam 2004-2005 6 April 2005".

yaaah... aku udah lama banget nggak lihat cd ini lagi. cuma jadi pajangan di tumpukan kaset MP3-ku. dan untuk mengobati longing-ku, aku play cd itu.

aku pengen tertawa melihat video itu. lucu.

drrrt...drrrt...

drrrt...


drrr...

masya Allah! sudah berapa tahun aku nggak buka cd ini? 3 tahun. dan pertama aku memutarnya langsung nyandet-nyandet. dan aku langsung sadar kalau aku ternyata tak ada hubungan lagi dengan dia selama itu.

WADHUUUHHH... IBUKU DATANG!!!!

dan aku langsung mematikannya. aku punya perasaan malu kalau segala kegiatan yang mengikutsertakan isi hatiku dilihat oleh ibuku. bukan hanya ibuku, tapi kakakku, ayahku, bahkan teman-teman. tapi aku lebih suka kalau dilihat sama teman-teman. soalnya mereka bisa kasih komentar.

dan kembali lagi ke masalah cd itu. karena sudah sebelnya minta ampun, dikit-dikit nyandet, aku urungkan melihatnya. beberapa hari kemudian aku coba ngambil kesempatan dalam kesendirianku di rumah buat nonton video itu. dan...

drrrrrrrt...
drrrr...

AAAAH... masih nyandet-nyandet juga!!! aku sampai mengeluar-masukkan cd itu beberapa kali. tapi aku pengen ketawa juga. lihat teman-temanku yang masih imut-imut dan lucu-lucu. dan aku pun tertawa lepas.

tapi lama-lama aku jengkel juga. dikit-dikit nyandet. lama-lama nyandet. lebih lama lagi, aku bete juga. tambah bete lagi, aku nggak bisa ngambil gambar dia. soalnya posenya jelek. udah gitu gambar aku sama dia dan temen-temenku nggak terekam. soalnya kita emang menjauh dari handycam. cuma yang pertama aja. tapi nggak begitu jelas.

Hhhhh...

aku sudahi acara nonton video ini. ngebetein banget!!! awalnya aja yang kangen. nggak taunya yang terakhir ngejengkelin!

AAAAHHH... kenapa aku nulis dengan penuh emosi kaya' gini? padahal aku pengen nulis dengan hati yang tentram dan dalam balutan longing.

entah apa artinya ini. aku nggak tau. lama aku nggak pernah ketemu sama dia. pada akhirnya aku bertemu juga dengan dia. dalam mimpi tentunya. tapi meskipun hanya dalam mimpi, aku tetap bersyukur. karena mimpi indah itu adalah pemberian dari Allah.

aku masih bingung. gimana caranya aku bisa mimpiin dia? apa karena akhir-akhir itu aku terus kepikiran sama dia? memang iya. tapi untuk mimpi yang kedua kalinya, aku jarang memikirkan dia lagi. tapi mimpi itu datang tiba-tiba. dan dia muncul dengan sangat misterius dan tak aku duga. misalnya...

"suatu ketika aku sedang berkumpul bersama teman-teman sekelas. aku memakai baju pramuka. di sekelilingku banyak pohon-pohon. kami sedang melakukan kegiatan Persami. untuk mengawali kegiatan ini, kami melakukan upacara dahulu. dan aku berbaris menurut anggota kelompokku. seperti biasa, aku baris agak di belakang.

setelah kakak pembina berbicara, aku nggak sengaja menangkap sebuah pemandangan yang membuat aku takjub dan aku tak bisa mengatakan perasaanku itu! orang yang selama ini aku bayangkan tiba-tiba ada di barisan kelompok lain. dia Romdlon! aku masih ingat. dan aku tak bisa mengalihkan pandanganku ke arah selain dia. entah kenapa aku tak bisa menyapanya. aku seperti jauh dengannya walaupun kini dia ada di dekatku. mungkin karena aku melihatnya terus, tiba-tiba dia menatapku.

dia hanya tersenyum.
tanpa ada kata-kata yang keluar dari mulutnya.

dan setelah aku mencoba memalingkan muka darinya, aku sudah tidak menemukannya lagi di barisannya."

dan aku pun terbangun dari tidurku. tapi aku tak bisa mengingat mimpi itu. semakin aku coba mengingat, semakin banyak aku lupa. dan aku ingat mimpi itu lagi setelah satu jam kemudian. aku renungkan kembali. apa aku akhir-akhir ini sering memikirkannya? tidak. hanya saja kemarin aku membicarakan dia dengan temanku. terus terang aku membicarakan kejelekannya yang suka nggak bales sms, bales sms tapi cuma satu kalimat kecil, hpnya sering nggak aktif, dan yang lainnya. aku dan temanku itu punya perasaan yang sama. SEBEL!

tapi mengenai bagaimana aku bisa memimpikannya, aku percaya cuma Allah yang memberinya. tak peduli apa aku sedang memikirkannya atau membicarakannya.


ada stu lirik lagu yang menganjal di hatiku. setelah aku cari di folder-folder komputerku, akhirnya aku menemukan file lagu ini. meskipun lagu ini mengisahkan kerinduan kepada seorang kekasih, tapi banyak liriknya yang bisa juga mewakili perasaanku.

"Coba engkau katakan padaku
Apa yang seharusnya aku lakukan
Bila larut tiba wajahmu terbayang
Kerinduan ini semakin dalam

Gemuruh ombak di pantai Kuta
Sejuk lembut angin di bukit Kintamani
Gadis-gadis kecil menjajakan cincin
Tak mampu mengusir kau yang manis

Bila saja kau ada di sampingku sama-sama arungi danau biru
Bila malam mata enggan terpejam berbincang tentang bulan merah

Coba engkau dengar lagu ini
Aku yang tertidur dan tengah bermimpi
Langit-langit kamar jadi penuh gambar wajahmu yang bening sejuk segar

Kapan lagi kita akan bertemu
Meski hanya sekilas kau tersenyum
Kapan lagi kita nyanyi bersama
Tatapanmu membasuh luka"

(Ebiet G. Ade - Nyanyian Rindu)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda